BANDUNG,MAKO KOPASGAT –Seluruh prajurit Mako Kopasgat mengikuti Ceramah Safari Hukum, Intelijen, dan Lamja Kopasgat yang dilaksanakan di Gedung Wargaming Kopasgat. Kamis (29/02/2024).

Kegiatan ceramah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran prajurit dalam menjaga dan memelihara keselamatan dan keamanan baik diri sendiri, lingkungan maupun satuan.

Kegiatan diawali dengan ceramah Hukum oleh Kepala Hukum Kopasgat Kolonel Kum Suharmoko, S.H. M.H., menegaskan tentang pentingnya prajurit Kopasgat untuk menghindari Tindakan pelanggaran hukum khusunya terkait dengan penyalahgunaan Narkoba yang bisa berakibat pemberhentian secara tidak hormat.

Ceramah dilanjutkan dengan Bidang Intelijen oleh Pamen Sintel Kopasgat Letkol Pas Anak Agung Semara P., S.H. yang mengingatkan sebagai prajurit Kopasgat dalam menanggapi dan menyikapi perubahan situasi lingkungan baik dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi bagi yang sedang bertugas di medan operasi.

Sebagai penutup ceramah Bidang Keselamatan Kerja oleh Pgs. Kalamja Kopasgat Letkol Pas Syamsu Alam TD. menekankan tentang pentingnya pengamanan pribadi maupun lingkungan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan satuan sehingga tercapai zero accident.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Kopasgat Kolonel Pas Harry Nugroho, para Pejabat Kopasgat, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Kopasgat.


/* */