Disimulasikan akibat tidak terima dengan hasil pemilu sejumlah massa berdemo dan berujung anarkis hingga mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah Lanud Raden Sadjad, Rabu (7/2/2024).

Dengan sigap Gabungan Pasukan anti Huru-Hara (PHH) Denhanud 477 Kopasgat dengan Lanud Raden Sadjad menghalau dan mengendalikan massa yang berusaha masuk ke wilayah Lanud Raden Sadjad karena tidak puas dengan hasil pemilu salah satu calon legislatif. Dengan gerak cepat dan menggunakan perlengkapan khusus, massa berhasil dihalau dan dipaksa mundur, serta sejumlah oknum provokator aksi berhasil diamankan.

Kegiatan ini merupakan Latihan yang digelar oleh Lanud Raden Sadjad untuk meningkatkan kesiapan dan Kemampuan Personel untuk mengendalikan kerusuhan massa dalam menghadapi pemilu di wilayah Kabupaten Natuna. Sebelumnya, Para pelaku yang terdiri dari Anggota Lanud Raden Sadjad, Denhanud 477 Kopasgat, dan Satrad 212 telah dibekali Materi PHH oleh para pelatih dari Denhanud 477 Kopasgat agar lebih matang dalam menghadapi situasi di lapangan.






/* */