Masohi (05/9). Ribuan warga masyarakat memadati Lapangan Nusantara Masohi untuk melihat secara langsung terjun freefall sebanyak 30 prajurit Paskhas dan pameran Gebyar Dirgantara oleh Lanud Pattimura yang berlangsung di lapangan Nusantara, Masohi, Maluku Tengah, Senin (05/9).

Sekertaris Daerah Kota Masohi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI Angkatan Udara atas pelaksanaan terjun payung freefall dan penyelenggaraan pameran Gebyar Dirgantara di Kota Masohi.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan serta minat masyarakat untuk lebih cinta lagi kepada dirgantara. Harapnya.

Yang sangat membanggakan khususnya bagi masyarakat Masohi yaitu mendengarkan riwayat hidup Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena yang berasal dari Kabupaten Maluku Tengah tepatnya Negeri Kariu Pulau Haruku. Begitu pula Pilot pesawat heli super puma yang mengangkut para peterjun Paskhas juga merupakan putra daerah kelahiran Masohi.

Ribuan masyarakat yang hadir pada acara tersebut selain berfoto di depan pesawat heli super puma juga berebut untuk foto bareng dengan para peterjun dan berfoto dengan menggendong parasut.

Kegembiraan dan keceriaan warga masyarakat sangat terlihat dari raut wajah dan muka mereka yang mengejar tanpa lelah untuk bisa berpose dan foto bareng dengan para peterjun yang jumlah peterjunnya tidak seimbang dengan besarnya jumlah masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Selain penerjunan freefall dan pameran gebyar dirgantara, juga dilaksanakan joy flight kepada pejabat pemerintah daerah, TNI dan Polri, Pemuka Agama, Pemuka Adat serta siswa siswi berprestasi dengan mengelilingi serta melihat secara langsung kota Masohi dari atas udara.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktr Latihan Trisula Perkasa Kolonel Pas Candra Waskita, Sekertaris Daerah Kota Masohi, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Ketua Pengadilan Negeri Maluku, Danlanud Pattimura, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

/* */