Jakarta (20/3) Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A menyambut Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat IV yang mengikuti latihan On The Job Training (OJT) Tahun 2024 di Markas Batalyon Komando 461 Kopasgat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Taruna oleh prajurit “Cakra Bhaskara”. Kemudian tiba didepan loby disambut langsung oleh Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat. Adapun materi yang diberikan waktu Latihan OJT meliputi perkenalan alutsista yang dimiliki oleh Batalyon Komando 461 Kopasgat serta Taktik Peleton Mekanis.

Melalui kegiatan latihan OJT ini, diharapkan para taruna dapat memperoleh gambaran nyata di lapangan mengenai peran, tugas, dan tanggung jawab jabatan seorang komandan setingkat peleton, termasuk berbagai macam persoalan yang mungkin dihadapi.

Dalam paparannya Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat menjelaskan tentang Tugas Pokok Batalyon Komando 461 Kopasgat yang kebetulan dalam waktu dekat akan melaksanakan Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG. Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat juga berpesan kepada para Taruna agar tetap semangat  karena kalianlah calon-calon pemimpin Kopasgat dimasa depan.

/* */