Makassar (03/3). Isu perubahan Iklim dan pemanasan global sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Banyak faktor penyebab perubahan iklim atau pemanasan global tersebut, salah satunya adalah akibat rusaknya lingkungan.    

Berkaitan dengan hal tersebut, Komandan Wing II Paskhas, Kolonel Pas Tri Bowo Setyo C. didampingi Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Visnu Hermawan, beserta seluruh Perwira dan anggota melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon di sekitar Markas Wing II Paskhas, Makassar, Kamis (03/3). 

Penanaman pohon tersebut diantaranya terdiri dari pohon kayu hitam,cendana, trembesi, palem, matoa, rambutan, manga dan cemara .

Komandan Wing II Paskhas menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini selain merupakan program nasional, juga untuk mencegah dampak berkepanjangan dari bahaya global warming serta yang sangatlah penting yaitu manfaat bagi kita semua dalam rangka mendapatkan oksigen yang belum tercemar. Kita harus dapat menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan, yang pada akhirnya terpelihara kesehatan yang prima baik kepada seluruh anggota maupun masyakat yang berada disekitar Markas Wing II Paskhas.

Danwing II Paskhas juga berpesan “Dengan keikhlasan dalam pelaksanaannya dan tanpa pemahaman pentingnya kegiatan tersebut, tidak ada artinya, saya berharap semua yang kita laksanakan ini, mulai dari niat penanaman pohon sampai tumbuh dan dipelihara secara berkesinambungan, harus diiringi dengan keikhlasan sehingga diharapkan seluruh pohon yang ditanam nantinya akan hidup dengan subur sehingga lingkungan hijau dapat terpelihara di Markas Wing II Paskhas”.

/* */