Madiun (8/8). Bertempat di Mess TNI AU Cirro Stratus Telaga Sarangan, Magetan, Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo didampingi Ketua Pia Ardya Garini Ranting 02-2/ G.IV,Yonko 463 Pakhas, Ny. Ledya Banu Kusworo beserta keluarga menghadiri kegiatan Kelompok Pemukiman Paskhas Wilayah Maospati. Minggu (7/8).

Agenda seperti ini disambut baik dan didukung oleh Danyonko 463 yang berfungsi sebagai media silaturahmi antar keluarga Paskhas baik yang aktif maupun yang sudah purnawirawan juga dimanfaatkan oleh Danyonko 463 untuk sharing informasi perkembangan situasi serta pembinaan keluarga prajurit.

Upaya pembinaan dimaksudkan sebagai langkah deteksi dini dan cegah dini terhadap sesuatu hal yang mungkin timbul dan memicu permasalahan kehidupan prajurit baik secara kedinasan maupun di lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggal prajurit.

Pada kesempatan itu Danyonko 463 dan Ketua Pia Ardya Garini Ranting 02-2/G.4 Yonko 463 Paskhas secara bergantian memberikan pengarahan pentingnya membina kehidupan keluarga dalam rangka mendukung tugas suami serta tidak terlibat kegiatan yang bisa merugikan perekonomian keluarga prajurit.

Danyonko 463 juga melarang keluarga prajurit terlibat dalam organisasi terlarang yang menentang pemerintahan. ”Keluarga merupakan mata telinga kita dan turut andil memberikan informasi dalam rangka mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas Batalyon”, tegasnya.

Kegiatan dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal, permainan Ibu-Ibu Pia dan rekreasi bersama serta pemberian tali asih oleh Ketua Pia Ardya Garini Ranting 02-2/G.4 Yonko 463 Paskhas kepada Ketua Kelompok Pemukiman Maospati Ny. Suwarno istri dari Serka Suwarno.

/* */