Yogyakarta (17/8). Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI/Polri yang digelar Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta di Jogja City Mall (JCM). Selasa (16/8).

Acara pembukaan Pameran Alutsista TNI/Polri ini dibuka langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang dimeriahkan dengan penampilan atraktif Drum Band Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara dan atraksi Barongsai dari perwakilan TNI.

TNI Angkatan Udara yang diwakili oleh Lanud Adisutjipto menampilkan sejumlah peralatan militer canggih yang terbagi dalam beberapa stan pameran. Diantaranya Stan Taruna Akademi Angkatan Udara, Jupiter Aerobatik Team, Museum Pusat Dirgantara Mandala dan Stan Denhanud 474 Paskhas.

Dalam pameran ini Denhanud 474 Paskhas berpartisipasi dengan menampilkan beberapa alutsista seperti Radar Smarth Hunter, Rudal Qw 3, Senjata Tripel Gun, Senjata Sniper, Senjata Laras Panjang dan Amunisi serta seragam Pam Matan.

Komandan Denhanud 474 Paskhas Mayor Pas Heru Widodo memerintahkan prajurit yang bertugas mengawaki Alutsista dalam Stan tersebut agar bersikap profesionalisme dan menampilkan yang terbaik agar tujuan diadakannya pameran ini tercapai.

/* */