Dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik bertempur, Prajurit Panah Khatulistiwa Denhanud 473 Kopasgat ikuti Latihan Alap Gesit Tahun 2024 yang digelar Lanud Supadio. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel dalam berbagai situasi dan keadaan yang mengancam kedaulatan negara. Kubu Raya, Rabu (6/3/2024). 

Dengan alutsista yang dimiliki, terbukti Senjata Oerlikon Skyshield MK-2 yang menjadi andalan sebagai sistem penangkis serangan udara jarak pendek Denhanud 473 Kopasgat dapat mentracking dan  menembak jatuh satu pesawat heli tempur musuh dalam Latihan Alap Gesit Tahun 2024. 

Untuk diketahui Denhanud 473 Kopasgat merupakan satuan pertahanan udara sebagai perisai penjaga langit di bumi khatulistiwa. Sistem senjata Oerlikon Skyshield MK-2 dan Rudal QW-3 maupun Chiron yang dimiliki menjadi andalan sebagai sistem penangkis serangan udara jarak pendek termasuk dalam kategori C-RAM (Counter-Rocket, Artillery, and Mortar), selain itu juga ampuh dalam menghadapi dan menangkal serangan pesawat udara lawan. 

/* */