Dalam rangka menghadapi operasi dan latihan, Denmatra 2 Kopasgat berkomitmen penuh untuk menyiapkan prajuritnya agar senantiasa well trained dan memiliki combat readiness tinggi. Salah satu bentuk latihan yang dilakukan adalah Military Free Fall.

Dalam latihan Military Free Fall ini, Denmatra 2 Kopasgat melaksanakan latihan penerjunan yang didukung oleh Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (27/02/2024).

Dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules,  sebanyak 29 peterjun yang dipimpin langsung Dandenmatra 2 Kopasgat, Letkol Pas Adhi Prayogo melaksanakan profisiensi Military Free Fall dengan DZ Lapangan Jatayu Lanud Abdulrachman Saleh. Penerjunan dibagi menjadi 1 Sortie 2 Run yang dengan altitude drop 9000 feet ASL.

Sebelum pelaksanaan penerjunan, Dandenmatra 2 Kopasgat memberikan penekanan agar safety adalah prioritas utama dan tiap personel maupun tim yang memiliki materi penerjunan masing - masing untuk melaksanakan latihan sesuai dengan perencanaan sehingga tujuan utama latihan tercapai dalam tahapan yang bertingkat, bertahap serta berlanjut.

Kegiatan profisiensi Military Free Fall ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

/* */