Bandung,  Seksi Binjas Detasemen Markas Komando Korpaskhas melaksanakan tes kesamaptaan jasmani A dan B semester pertama tahun anggaran 2013 bagi prajurit Paskhas yang rutin dilaksanakan dalam tiap tahunnya, diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Korpaskhas, yang dimulai  dari garis star Pos I Lanud Sulaiman dan finis di Mako Korpaskhas. Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (04/06).

 

Dengan padatnya kegiatan yang dihadapi dan dilaksanakan Markas Komando Korpaskhas,  tidak semua satuan kerja dapat mengikuti karena berbagai kesibukkan yang dihadapi, kegiatan tes samapta dilaksanakan dalam beberapa gelombang berdasarkan jadwal kesempatan dan waktu lowong yang dihadapi satuan kerja yang ada.

 

Kegiatan kesemaptaan jasmani bagi prajurit wajib untuk dilaksanakan karena sasaran akhir dan tujuan adalah sebagai tolak ukur guna mengetahui sampai sejauh mana ketahanan fisik para prajurit dan PNS dalam memperoleh waktu terbaik, sekaligus untuk mengukur pembinaan yang telah dilakukan selama enam bulan terakhir khusunya dalam pembinaan fisik yang telah berjalan dan terprogram selama ini.

 

Di tingkat Mako Korpaskhas sendiri, program yang secara rutin dilaksanakan selain melaksanakan pembinaan kopel masing-masing bidang olahraga setiap hari Kamis setiap minggunya,  juga melaksanaan pembinaan rutin yang dilaksanakan hari Selasa dan Jum’at, dan diikuti oleh seluruh anggota Mako Korpaskhas dan dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Paskhas.

 

Dengan hasil Kesamaptaan Jasmani yang baik, diharapkan dapat di jadikan modal bagi para prajurit Paskhas dan PNS dalam menghadapi berbagai kesempatan dalam mengikuti pendidikan, penugas operasi dalam negeri maupun keluar negeri serta siap dalam menghadapi tugas-tugas dengan secara profesional dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diemban.

/* */