Bandung, Mako Kopasgat - Segenap prajurit Kopasgat dan Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di lingkungan Mako Kopasgat melaksanaan Upacara Bendera Mingguan Hari Senin. Pada Upacara Bendera kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Askomlek Kopasgat Kolonel Lek Tri Hermawan. Sedangkan Komandan upacara Mayor Pas Indera Peri Lubis, S.Pd. Kegiatan Upacara Bendera Mingguan ini dilaksanakan di Lapangan Jingga, Markas Komando Pasukan Gerak Cepat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin, (05/02/2024).

Upacara bendera setiap hari senin merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh seluruh TNI dan PNS. Tujuan dari Upacara Bendera ini adalah untuk menumbuhkan disiplin, semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.

Upacara Bendera juga mengandung makna penting mengajarkan setiap personel untuk mengenang jasa  para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan  kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan upacara bendera ini meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, Pengucapan Sapta Marga dan rangkaian tata upacara bendera lainnya. Hadir pada kesempatan ini para Pejabat Kopasgat, para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di lingkungan Markas Komando Pasukan Gerak Cepat. penkopasgat.







/* */