BANDUNG, MAKO KOPASGAT - Telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala (rikes berkala) oleh prajurit Mako Kopasgat  tahun 2024 di Rumah Sakit dokter Lubis Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu, (28/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut prajurit Kopasgat  melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pengambilan darah, dilanjutkan dengan pemeriksaan urine, EKG, rontgen, mata, gigi dan bedah umum. Kegiatan pada gelombang pertama tersebut diikuti Prajurit Mako Kopasgat.

Kegiatan rikes ini dilaksanakan setiap semester atau 6(enam) bulan sekali, secara berkala dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan dari prajurit Mako Kopasgat. Apabila ada prajurit yang terdeteksi suatu penyakit,  maka dapat diantisipasi  sedini mungkin dan  ditindaklanjuti dengan cara konsultasi ke dokter Kopasgat untuk dilakukan tindakan lanjutan.Rikkes ini dapat dijadikan sebagai tindakan pencegahan awal terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan prajurit maupun PNS TNI secara perorangan. Diharapkan, apabila seluruh anggota dalam keadaan sehat, maka mereka dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik dan lancar. penkopasgat

/* */