Cianjur, Satgas Kopasgat,- Kendaran Multi Mission Mobile Communication System (M3CS) dikerahkan Komando Pasukan Gerak Cepat untuk memantau situasi yang terdampak gempa Cianjur. Mobil tersebut dirancang khusus sebagai kendaraan komando mobile dilengkapi dengan radar dan dapat mendeteksi semua objek yang dapat memantulkan gelombang elektromagnetik dengan luas penampang tertentu.

Alat tersebut mampu di koneksikan dengan HT maupun Drone dengan tangkapan suara maupun video sehingga alat tersebut sangat dibutuhkan fungsinya agar  mengetahui situasi dilapangan melalui percakapan maupun video secara real time.

Peralatan tersebut sangat membantu dalam pelaksanaan evakuasi dan pencarian korban bencana. Sehingga kendala atau permasalahan  personel dilapangan segera diketahui Posko ataupun Markas Komando untuk segera dicarikan solusi.

Kopasgat menurunkan satu kendaraan M3CSnya serta kendaraan dan peralatan khusus lain yang mendukung kegiatan tanggap darurat gempa Cianjur diantaranya kendaraan dapur lapangan, water treatment, Any Train Vehicle (ATV), drone orbiter dan truck angkut personel. penkopasgat.