MADIUN-YONKO 463 KOPASGAT.  “Latihan Pemantapan ini Bertujuan untuk Meningkatkan dan Memelihara Kemampuan dan Profesianalisme Prajurit Kopasgat serta memberikan gambaran tentang pelaksanaan Operasi Pengamanan VVIP”.

Hal tersebut disampaikan oleh Asops Kolonel Pas Kutoyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danyonko 463 Kopasgat Letkol Pas Armyanto Nurhuda Respati M.HAN pada Upacara Pembukaan Latihan Pemantapan Pengamanan VVIP Satuan Kopasgat TW 1 TA 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Batalyon Komando 463 Kopasgat Trisula, Lanud IWJ. Maospti, Magetan, Jawa Timur. Senin (04/03/2024).

Lebih lanjut Asops Berharap, agar seluruh Prajurit yang terlibat dalam Latihan ini, dapat melaksanakan Latihan Dengan sungguh-sungguh sesuai dengan Doktrin dan Prosedur Penggunaan kekuatan yang berlaku, sehingga dapat teruji sampai sejauh mana Kemampuan Mulai Dari Tahap Perencanaan, Pelaksanaan Sampai Pengakhiran untuk dapat Diaplikasikan dan masih Relevan untuk digunakan dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Khususnya Dalam Melaksanakan Tugas Pengamanan VIIP.

Latihan ini melibatkan satuan jajaran Kopasgat diantaranya Denhanud 474, Denhanud 476, Yonko 463 dan Yonko 464 Kopasgat. Latihan ini dilaksanakan mulai tanggal 04 sampai dengan  07 Maret 2024, menggunakan daerah latihan area di Lanud IWJ,  Maospati Magetan dan sekitarnya.

/* */