Bogor (4/3). Pok SAR Kima Yonko 467 Paskhas, bersama seluruh satuan jajaran di Lanud Atang Senjaja Bogor melaksanakan latihan bersama tanggal 2 s.d 3 Maret 2016 di Pangkalan Udara Atang Sendjaja Bogor. Kamis (3/3).

Latihan dengan sandi “Manyar Terampil” dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Marsma TNI Hari Budianto sebagai Pimumlat, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan sebagai Dirlat, dan Kapten Pas Irrie Setianto sebagai Wasdal Paskhas.

Latihan Manyar Terampil ini merupakan latihan puncak Lanud Atang Senjaja Bogor yang melibatkan Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 serta Pok SAR Kima Yonko 467 Paskhas untuk menguji kemampuan SAR tempur yang sudah di latih oleh satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Latihan diskekenariokan Kota Bogor telah dikuasai oleh teroris dan menyandera Walikota Bogor, kemudian unsur daerah menginfokan kepada Danlanud sebagai Muspida. Dengan cepat Danlanud menginstruksikan kepada Pok SAR Kima Yonko 467 Paskhas melaksanakan operasi pembebasan terhadap survivor tersebut.

Latihan Manyar Terampil 2016 dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di rencanakan dan mencapai Zero Accident.

/* */