Bogor  (19/2). Batalyon Komando 467 Paskhas laksanakan Latihan SAR Tempur yang tergabung dalam  Latihan “Manyar Papa” Skadron Udara 8 yang berlangsung tanggal 15 s.d. 17 Februari 2016  di Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 8 Letkol Pnb Antonius Adi sebagai Dirlat dan Kapten Pas Irrie Setianto sebagai Wasdal melibatkan personel Skadron Udara 8 berikut 2 helikopter Puma H-3310 dan H-3313 dan Tim SAR  Yonko 467 Paskhas.

Di skenariokan pesawat TNI AU mengalami Crash Landing, setelah di ketahui koordinatnya segera dikirim Tim SAR yang diawali dengan diturunkannya Pok Kam dengan teknik fastrope dari helikopter H-3313 yang bertugas mengamankan daerah di sekitar jatuhnya pesawat. Kemudian Pok Rescue masuk dengan teknik rapelling dari helikopter H-3310 untuk melaksanakan evakuasi. Selanjutnya crew pesawat di selamatkan dengan teknik hoisting.

Latihan Manyar Papa ini berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan dan berlangsung dengan Zero Accident. Kegiatan ini diselenggarakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan Operasi SAR Tempur.
/* */