JAKARTA-MAKO KOPASGAT, Latihan Trisula Perkasa telah berlangsung yang diawali dengan kegiatan Gladi Posko diikuti oleh para peserta latihan. Sementara itu, beberapa alutsista yang dimiliki Kopasgat mulai terlihat mempersiapkan diri untuk mengikuti latihan puncak Kopasgat tersebut. Rabu (24/05/2023).

Beberapa alutsista yang akan digunakan dalam latihan Trisula Perkasa mulai bergeser dari Appron Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju daerah latihan di Air Weapon Range (AWR) Buding, Tanjung Pandan Lanud H. AS. Hanandjoeddin Bangka Belitung dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU. Alutsista yang mulai diberangkatkan ke daerah latihan diantaranya kendaraan taktis P6 Atav V3, kendaraan tempur ILSV, motor trail dan 2 target drone beserta para prajurit Kopasgat sebagai pengawak alutsista tersebut.

Latihan Trisula Perkasa ini merupakan latihan puncak Kopasgat yang rutin dilaksanakan setahun sekali dengan menampilkan seluruh kemampuan-kemampuan tempur yang serta mengerahkan seluruh alusista yang ada. Latihan akan berlangsung mulai tanggal 23 – 31 Mei 2023 dengan melibatkan prajurit Kopasgat dan combine dengan latihan Jalak Sakti Koopsud I. penkopasgat



/* */