Banda Aceh (18/2). Kipan (Kompi Senapan) B dan Kipan C Yonko 469 Paskhas melaksanakan kegiatan Jungar (Terjun Penyegaran) yang melibatkan sebanyak 80 personil bertempat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, jumat (12/2).

Kegiatan Jungar ini dilaksanakan oleh 2 Kompi terpisah Yonko 469 Paskhas yang merupakan satuan dibawah Wing III Paskhas, yang dihadiri langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Lambok M.S. Siregar S.E.,M.Si. ditengah-tengah kesibukannya melaksanakan seleksi Sesko TNI. 

Kegiatan penerjunan tersebut menggunakan DZ Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh dan mendapatkan respon positif serta antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar.

Sebelum kegiatan Jun Gar dimulai, Danwing 3 Paskhas Kolonel Pas Lambok M.S. Siregar S.E.,M.Si.  didampingi Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Robert J. Manalu melaksanakan pengecekan secara menyeluruh terhadap personel yang akan terjun beserta kelengkapannya yang digunakan baik dalam terjun statik maupun terjun freefall. Dimana para Komandan Kompi dari 2 satuan tersebut juga ikut serta dalam kegiatan penerjunan.
/* */