Pen Pancawara-Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan S.E, M.M., menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Dermaga 104 Ujung Baru Belawan. Kamis (23/03/2023).

Adapun rangkaian penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG ini diawali dengan kegiatan Pratugas, Riksiapops, dan puncaknya pelaksanaan Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 125/SMB dan Yonif RK 115/Macan Leuser yang langsung dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Dikatakan oleh Panglima TNI, kehadirannya di Kota Medan, khususnya di Belawan dalam rangka pemberangkatan pasukan Pamtas RI-PNG untuk menggantikan Satuan Tugas (Satgas) yang lama. Panglima TNI berkata,’’ Sore ini setelah saya lepas, mereka langsung berangkat dan akan beroperasi selama satu tahun. Saya juga ingin melihat kesiapsiagaan prajurit maupun peralatannya yang dibawa ini secara langsung sebagai penanggung jawab semua kegiatan operasi TNI ’’.

Pemberangkatan prajurit ini dilepas Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono ini berlangsung khidmat dan penuh rasa haru dari para keluarga prajurit yang akan diberangkatkan.

Turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Dankosek I Medan Marsma TNI M. Nurdin, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo, Danwingko III Kopasgat Kolonel Pas Banu Kusworo, dan Danyonko 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan S.E, M.M.





/* */