Biak (21/3). Latihan Perorangan Batalyon Komando 468 Paskhas secara resmi ditutup Oleh Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd dalam upacara yang dilaksanakan di Hanggar Cendrawasih Lanud Manuhua, Biak. Baru-baru ini.

Dalam amanatnya Danyonko 468 Paskhas menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (Empat) hari yang melibatkan 80 pelaku ini, seluruh rangkaian latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan hasil yang memuaskan. Kesungguhan dan semangat para pelaku latihan perorangan dapat dibuktikan dengan nilai yang diperoleh dari setiap materi latihan. Materi latihan perorangan yang dilaksanakan mengacu pada Sasaran Pembinaan dan Kemampuan (Sasbinpuan) Korpaskhas, sehingga materi maupun bobot latihan disesuaikan dengan Sasbinpuan tersebut.

Selain penutupan latihan, Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas juga memberikan penghargaan berupa medali dan piagam penghargaan kepada prajurit terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh materi Latihan Perorangan yang jatuh kepada Prada Agung Ragil Subagio Lopo. Penghargaan ini diharapkan sebagai pemicu bagi prajurit lainnya agar bisa membina dan menggali potensi diri, serta meningkatkan semangat berlatih dan daya juang yang tinggi.

/* */