Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Letkol Pas Muhammad Sulendro, M.S.i (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenhanud 473 Kopasgat digantikan oleh Letkol Pas Affendi Kurnia Adi dan Selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Danyonko 465 Kopasgat sesuai Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/05-PKS/I/2023 tanggal 19 Januari 2023.



Danwingko III Kopasgat Dalam Sambutanya menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Kopasgat Khususnya di Jajaran Wingko III Kopasgat merupakan suatu kebutuhan organisasi dan salah satu bentuk pembinaan karier bagi prajurit. Melalui pergantian jabatan di satuan jajaran Wingko III Kopasgat ini, saya berharap dapat menumbuhkembangkan lingkungan kerja yang makin dinamis dan mampu meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan visi dan misi organisasi serta dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.


Disamping itu serah terima jabatan juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman yang baru bagi pejabat yang bersangkutan melalui tanggung jawab yang diembannya sehingga kualitas kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya semakin meningkat dan berkembang guna menghadapi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar di masa yang akan datang.



Selaku Komandan Wingko III Kopasgat saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pas Muhamad Sulendro, M.Si. (Han) atas kerjasama dan kerja nyata yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Komandan Detasemen Hanud 473 Kopasgat, jadikan pengalaman penugasan sebelumnya sebagai bekal dalam menjalankan tugas yang baru sebagai Komandan Batalyon 465 Kopasgat, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada ketua PIA AG Ranting 04-4/D.IV Denhanud 473 Kopasgat atas kerjasamanya selama ini. saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan barunya sebagai Komandan Batalyon Komando 465 Wingko III Kopasgat, semoga dapat mengemban tugas tersebut dengan amanah dan sebaik-baiknya serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam meneruskan program kerja Batalyon Komando 465 Kopasgat secara berkelanjutan dengan sebaik – baiknya.

 Kepada Letkol Pas Affendi Kurnia Adi. saya mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan barunya sebagai Komandan Detasemen Hanud 473 Kopasgat, dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi, saya berharap kepada Komandan Detasemen Hanud 473 Kopasgat yang baru yaitu Letkol Pas Affendi Kurnia Adi mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam meneruskan program kerja Detasemen Hanud 473 Kopasgat secara berkelanjutan dengan sebaik - baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan dari waktu ke waktu. 



Selalu pegang teguh prinsip seorang Komandan sebagai pemimpin, guru dan pelatih bagi anak buahnya, sehingga seorang komandan mempunyai kedudukan sentral dan harus bertanggung jawab penuh terhadap kesatuan dan anak buahnya dalam sikap dan perilakunya, oleh karena itu sebagai seorang Komandan wajib hukumnya untuk tetap selalu menjaga marwah dan wibawa nama baik satuan yang dipimpinnya. 


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan serah terima jabatan dan penandatanganan berita acara Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-4/D.IV Yonko 465 Kopasgat yang dijabat oleh Ny. Ika Muhammad Sulendro dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-04/D.IV Denhanud 473 Kopasgat Ny. Endah Affendi Kurnia Adi.


Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.IV Wingko III Kopasgat Ny. Ledya Banu Kusworo, Danyonko 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E, Wadanyonko 469 Kopasgat Mayor Pas Suherfin Hardi Lubis, Para Kasi, Perwira Bintara dan Tamtama Wingko III Kopasgat.


/* */