JAKARTA. MAKO KOPASGAT - Dalam rangka bentuk kesiapan prajurit TNI menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos, menghadiri apel gelar pengamanan Pemilu, bertindak selaku pimpinan Apel, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H mengambil langsung apel gelar pengamanan Pemilu yang diikuti oleh gabungan 3 Matra TNI yang bertempat di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (01/02/2024).


Pada kesempatan ini Prajurit Kopasgat TNI AU dari jajaran WING I Kopasgat turut telibat dalam apel gelar kekuatan pasukan demi menyukseskan dan mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Legislatif tahun 2024.


Dalam amanatnya Panglima Kodam (Pangdam) mengingatkan agar seluruh prajurit waspada terhadap pihak-pihak yang mencoba memecah konsentrasi pengamanan dalam proses Pemilu nanti, dengan tetap mematuhi aturan dan menjaga netralitas.

 

Setelah apel gelar kekuatan pasukan selesai Dankopasgat bersama para pejabat TNI lainnya mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk mengecek peralatan yang digunakan untuk pengamanan Pemilu, mulai dari kelengkapan Penindakan Huru Hara (PHH) perorangan, dapur lapangan, perahu karet, dan menyaksikan demontrasi penanganan demo oleh pasukan PHH TNI.


Kekuatan personel TNI yang dilibatkan pada pengamanan Pemilu tahun 2024 ini berjumlah lebih dari 400.000 personel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. penkopasgat

/* */