Jakarta (05/02/2024). Salah satu bentuk aplikasi pembinaan kemarkasan adalah pemeliharaan dan perawatan (Harwat) ringan fasilitas di sekitar lingkungan Markas Batalyon dan Rumah Dinas Komandan. Aktivitas ini dilakukan berdasarkan kebutuhan seperti ingin menciptakan suasana baru sampai kapasitas bangunan yang kurang memadai. Disamping untuk memenuhi kebutuhan, kegiatan Harwat ringan juga bisa mendatangkan manfaat positif bagi para prajurit didalamnya.

Sebagian fasilitas Batalyon Komando 461 Kopasgat kini sedang dalam tahap perbaikan. Bangunan yang sedang diperbaiki di antara nya adalah Rumah Jabatan Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat dan Mess Soeroso.

Kenyamanan merupakan tujuan utama mengapa Harwat ringan fasilitas ini perlu dilakukan. Namun demikian, hal ini juga punya manfaat lainnya yang berkaitan dengan citra satuan. Selain itu, kegiatan ini tentu nya ditujukan untuk memperpanjang umur penggunaan fasilitas tersebut.

Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kemarkasan guna meremajakan fasilitas yang sudah dimiliki oleh satuan sejak awal.

Fokus pada pelaksanaan Harwat ringan fasilitas ini adalah penggantian atap bangunan yang sudah usang karena termakan usia. Kegiatan ini melibatkan anggota Batalyon Komando 461 Kopasgat disela-sela kegiatan latihan. Diharapkan kegiatan ini berjalan aman dan lacar sehingga fasilitas-fasilitas ini bisa segera digunakan.





/* */