MOJOKERTO-MAKO KOPASGAT. Atlet Ju-Jitsu Kopasgat kembali menorehkan hasil gemilang  dalam pertandingan kejuaraan Nasional Ju-Jitsu Piala Bupati Mojokerto se-Jawa Timur yang bertempat di Gedung Serbaguna Surya Kencana, Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Senin, (04/03/2024).


Dalam kejuaraan tersebut, Prajurit Kopasgat atas nama Prada Ongen Fransiskus Karubun, berhasil menyabet mendali emas di Fighting System senior putra kelas A dan adik dari Prada Ongen sebagai kontingen dari Kopasgat Fransiskus Karubun Yohanes Telly Karubun meraih mendali perunggu di Newaza System senior putra kelas A. Dengan kesuksesan tersebut, nama harum Kopasgat kembali ditorehkan di ajang beladiri, khususnya beladiri Ju-jitsu.


Kejuaraan Nasional Ju-Jitsu ini dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  yang di ikuti sedikitnya 400 orang peserta yang digolongkan menjadi 3 kelompok usia mulai dari usia dini 8-15 tahun, junior 16-21 tahun, dan senior yang berusia 21 tahun keatas.


Pada pertandingan semi final dan final kemarin, Ongen tampil percaya diri dan lincah, terutama  aksi teknik strikingnya. Teknik tendangan, pukulan, cara menghindari serangan lawan, Take Down dan Groundnya cukup memukau pendukung dan penonton yang memadati gedung pertandingan. Semua ini tidak lepas dari peran pelatih,  ketekunan berlatih, semangat pantang menyerah dan disiplin. Dengan hasil gemilang ini, kedepannya Ongen fokus untuk persiapan Pra PON dan PON 2024. Penkopasgat

/* */