Bandung (27/03).     Untuk mendapatkan predikat sebagai petembak mahir, harus dapat memahami apa yang diajarkan serta dilatihkan para instruktur sehingga sasaran pelaksanaan pendidikkan tercapai sesuai dengan tujuan pendidikan menjadi prajurit yang profesional dan trampil dalam segala yang berhubungan tugas-tugas yang diemban

        Hal tersebut disampaikan Asops Korpaskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha, yang saat ini sebagai Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Komandan Wing III Paskhas, dalam sambutan tertulisnya pada upacara pembukaan Kursus Bakhir Senapan Angkatan XIII dan Kursus Bakhir Pistol Angkatan V yang berlangsung di Lapangan Upacara Satdik Purat, Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (27/03).

        Lebih lanjut Kolonel Psk Rollan DG Waha menekankan, kepada seluruh siswa dan Intruktur serta pelatih supaya benar-benar diperhatikan karena menyangkut operasional dan pengetahuan senjata, hal ini sangat berhubungan erat baik dalam penggunaan amunisi maupun operasinal senjata yang merupakan Super Cntrol Iitem. oleh karenanya, kepada seluruh siswa dan instruktur mengedepannya sikap disiplin dan senantiasa mengutamakan aspek-aspek keselamatan kerja. Lanjutnya.

        Kursus tembak mahir ini merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas. kursus yang akan berlangsung selama dua bulan ini bertujuan untuk membekali prajurit Paskhas agar dapat menjadi petembak mahir dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang menembak serta sikap prilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesemaptaan jasmani yang baik.

        Di akhir sambutan Kolonel Psk Rolland DG Waha menekankan kembali, Komandan, staf dan para instruktur agar dalam melaksanakan tugas pendidikan ini dapat diselenggarakan dengan baik, sehingga pada akhir pendidikan nanti para siswa mendapatkan bekal ilmu pengetahuan yang diharapkan, tegakkan prosedur serta perhatikan keselamatan kerja, sehingga tercipta zero accident.

        Kursus yang akan berlangsung selama dua bulan ini diikuti 121 prajurit Paskhas yang sebelumnya telah diseleksi secara ketat oleh panitia penyelenggara pendidikan yang bersumber dari seluruh satuan jajaran Paskhas seindonesia, yang terdiri dari 92 prajurit mengikuti Kursus Bakhir Senapan Angkatan XIII dan 29 prajurit yang akan mengikuti Kursus Bakhir Pistol Angkatan V

 


/* */